Agen TravelAlphardBusElfHiaceJawa TimurJawa TimurJawa TimurKulinerSewaSewa MobilTips & Rekomendasi

7 Wisata Kuliner di Malang, Rasanya Super Lezat!

Malang adalah kota dengan berbagai destinasi wisata alam maupun rekreasi. Kamu bisa melakukan kunjungan wisata museum, pantai ataupun pegunungan ketika berkunjung ke Malang. Nah, ada yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada disini yaitu wisata kuliner di Malang!

Salah satu kuliner khas Malang yang sangat terkenal adalah bakso dan bakwan Malang. Pastinya kamu sudah tahu makanan yang satu ini, karena banyak pedagang kaki lima yang menjualnya dimana-mana. 

Namun, untuk kuliner khas Malang tidak hanya sekedar itu saja dan melainkan ada berbagai macam. Maka dari itu, kamu tidak boleh melewati beberapa tempat wisata kuliner Malang di saat berada di daerah dingin ini. Bahkan ada juga rumah makan legendaris di Malang yang pertama kali buka sejak tahun 1920-an.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Malang 

Sebagai berikut adalah deretan wisata kuliner yang bisa kamu jadikan bahan referensi : 

1. Depot Hok Lay

Wisata Kuliner di Malang
Kompas.com

Kuliner Malang yang harus kamu kunjungi pertama adalah Depot Hok Lay. Rumah Makan kali ini pertama kali dibangun pada 1946. Selain itu, Depot Hok Lay mempunyai beraneka ragam menu masakan dari mie hingga lumpia.

Minumannya juga tidak tak kalah eksis. Pada beberapa waktu lalu, Depot Hok Lay juga pernah viral  karena menu susu coklat yang disajikan di botol Coca Cola dan diberikan nama fosco.  Apabila kamu mampir kesini, pastikan untuk memesan Pangsit Cwie Mie Malang yang rasanya sedap dan sebotol Fosco segar. Kedua menu tersebut bikin petualangan kuliner di Malang tidak akan terlupakan. 

2. Toko Oen Malang

Apabila kamu ingin mencicipi makanan ala Eropa di rumah makan dengan gaya klasik, cobalah kunjungi langsung Toko Oen Malang. Tempat ini sudah tersedia sejak zaman kolonial Belanda sekitar tahun 1930-an.

Suasana vintage juga  sangat terasa ketika memasuki Toko Oen. Kamu akan mendapati desain bangunan dan interior dengan nuansa Belanda berkesan jadul, tapi tetap asyik. Resep makanan yang digunakan tidak berubah dari dahulu. Bahkan, kamu juga bisa mencoba berbagai pilihan rasa es krim dan pilihan menu makanan berat seperti steak, bakmi, salad sayur dan buah sampai dengan roti. 

3. Pecel Kawi Malang Hj. Musilah

Wisata Kuliner di Malang
Liputan6.com

Berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mampir di Pecel Kawi Malang Hj. Musilah, ya. Kamu bisa menikmati kuliner pecel ala Jawa Timur-an yang berbahan dari sambal kacang dengan sayuran rebus.

Perbedaan Pecel Kawi dengan pecel pada biasanya adalah pecel yang satu ini dilengkapi rempeyek, telur, tempe, bakwan, dadar jagung dan lain-lain. Rasanya juga dijamin sangat enak dan gurih.

Kamu bisa menikmati Pecel Kawi di Rumah Makan Hj. Musilah yang sudah beroperasi dari tahun 1975. Harganya juga sangat terjangkau hanya Rp14.000/porsi  sudah bisa bikin senang lidah dan perut kenyang!

4. Warung Lama Haji Ridwan

Wisata kuliner Malang berikutnya berada di dalam pasar. Selain itu, untuk Warung Lama Haji Ridwan terletak di lantai dasar Pasar Besar Malang dan konsepnya sangat sederhana, tapi kelezatannya tidak bisa diragukan lagi. 

Warung Lama Haji Ridwan pertama kali dibuka pada tahun 1919 dan di waktu itu Haji Ridwan masih menjajakan dagangannya dengan gerobak. Kemudian ia resmi membangun warung tetap di tahun 1925. 

Bahkan, kamu juga akan menikmati berbagai masakan khas Malang yang begitu murah meriah di sini. Menu andalannya di tempat makan satu ini adalah rawon dan nasi campur.

5. Bakso President

Wisata Kuliner di Malang
Malangyuk.com

Berkunjung ke Malang, rasanya masih kurang lengkap kalau tidak mencoba bakso khas Malang. Ada satu tempat makan bakso legendaris di kota ini dan namanya adalah Bakso President. Masyarakat lokal pasti sudah tahu benar asal usul usaha bakso Malang, karena hadir sejak tahun 1970-an.

Di Bakso President, kamu juga bisa menikmati semangkuk bakso sembari melihat kereta api yang lewat. Bakso Malang sendiri mempunyai kekhasan dalam variasi menunya. Satu porsi Bakso Malang ada sajian bakso, tahu, siomay, gorengan dan pangsit kering.

6. Depot Tahu Lontong Lonceng

Depot Tahu Lontong Lonceng menyediakan sajian lontong tahu dengan saus kacang yang rasanya sangat nikmat. Warung sederhana kali ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Malang. Diketahui, Tahu Lonceng sudah dibuka sejak tahun 1935.

Lezatnya Tahu Lonceng tidak hanya diketahui oleh warga setempat tapi banyak wisatawan lokal yang menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke wisata kuliner Malang ini. Harga satu porsinya juga cukup murah, hanya dengan Rp11.000 kamu sudah bisa menikmati lontong tahu khas Malang.

7. Orem Orem Khas Arema

Wisata Kuliner di Malang
Kulinermalang.com

Apakah kamu, tahu makanan Orem-orem? Ini merupakan makanan khas Malang yang berbahan dasar irisan tempe goreng, ayam dan kemudian dimasak menggunakan kuah santan kental. Secara sekilas, makanan Jawa kali ini hampir sama dengan opor.

Untuk mencicipi makanan kali ini, kamu bisa pergi ke Jalan Blitar, Kota Malang. Di sana ada warung sederhana bernama “Orem Orem Khas Arema” yang menyediakan berbagai hidangan orem orem lezat. Harganya juga sangat murah, hanya Rp10.000 per porsi.

Berkunjung ke Wisata Kuliner di Malang Bersama Jasa Sewa Mobil Terpercaya 

Melakukan perjalanan yang nyaman dan aman, ketika kamu memilih jasa sewa mobil terpercaya. Namun, untuk sekarang tidak semua jasa penyedia sewa mobil memberikan pelayanan yang terbaik dan jujur.

Artinya, kamu harus tetap berhati-hati dan teliti di saat memilih tempat sewa mobil. Pastikan juga kendaraan sewa mobil yang digunakan berada di keadaan sehat dan siap digunakan untuk bepergian. 

Jangan ragu – ragu lagi untuk melakukan sewa mobil di pihak penyedia layanan terpercaya. Nikmati perjalanan wisata bersama keluarga, teman maupun pasangan dengan hati yang gembira. 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *