Agen TravelAlphardBusDestinasi WisataElfHiaceJawa TengahJawa TengahJawa TengahJawa TengahSewaSewa MobilTips & Rekomendasi

5 Rekomendasi Tempat Ikonik di Solo, Harus Dikunjungi. 

Pada saat liburan ke kota SoloSolo, tentunya kamu tidak ingin momen tersebut berakhir dengan sia-sia. Maka dari itu, kamu membutuhkan rekomendasi tempat ikonik di Solo yang bisa membuat liburan kamu terasa worth it sekali. 

Pasalnya, kamu tidak dapat mengunjungi semua destinasi liburan yang ada di kota Solo dengan waktu yang terbatas. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu melihat rekomendasi beberapa tempat ikonik di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Ikonik di Solo 

Sebagai berikut 8 tempat ikonik di solo yang bisa kamu jadikan bahan referensi :

  1. Museum Batik Danar Hadi

Tempat Ikonik di Solo 
Liputan6.com

Rekomendasi tempat wisata ikonik yang ada Solo pertama adalah Museum Batik Danar Hadi. Terkenal dengan nama House of Danar Hadi atau (HDH), tempat ini menyuguhkan berbagai koleksi batik dengan motif serta pola yang sangat beragam dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Selain mempunyai motif batik kontemporer, ada juga batik-batik klasik yang terpajang di museum ini. Bahkan, pihak museum juga akan menayangkan secara langsung bagaimana proses pembuatan batik pada salah satu area.

Sejauh ini, Museum Batik Danar Hadi mempunyai kurang lebih 10 ribu koleksi batik yang bisa dilihat oleh para pengunjung. Wajar jika destinasi wisata Solo ini dinobatkan sebagai pemilik koleksi kain batik paling banyak dadi Museum Rekor Dunia Indonesia.

  1. Pura Mangkunegaran

Tempat Ikonik di Solo 
Suara.com

Tidak hanya Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran juga menjadi salah satu tempat wisata ikonik Solo berikutnya yang wajib kamu kunjungi. Istana yang terlihat megah dan indah ini adalah tempat kediaman resmi dari pimpinan Kadipaten Praja Mangkunegaran.

Di saat masuk ke area pura, kamu akan disambut dengan halaman luas dengan bangunan bergaya arsitektur khas Negara Eropa. Apabila sudah sampai dalam wilayah interior, pendopo bergaya arsitektur kombinasi Eropa dan Jawa terlihat sangat kental. 

Apabila memang memungkinkan, datang langsung ke Pura Mangkunegaran di hari Rabu. Setiap hari Rabu kamu juga bisa melihat secara langsung gelaran gamelan yang rutin terselenggara di hari tersebut.

Pada saat tidak memungkinkan, kamu bisa melihat para penari tradisional dan modern berlatih di sanggar tari setiap harinya pada jam 3 sore. Perihal harga tiket masuk, kamu hanya perlu membayarkan Rp10.000,00.

  1. Pasar Antik Triwindu

Tempat Ikonik di Solo 
Kompas.com

Tempat wisata ikonik yang ada di Solo berikutnya bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh bersama sanak keluarga, khususnya yang suka dengan barang-barang antik. Di Pasar Antik Triwindu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan para pedagang yang menjual berbagai barang jadul dan vintage.

Untuk barang-barang yang dijual di sini di adalah pajangan, hiasan rumah dan berbagai macam koleksi lawas yang mempunyai nilai seni tinggi. Harga yang ditawarkan untuk setiap barangnya sendiri bervariasi. 

Tinggal keluarkan saja jurus tawar-menawar, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Apabila ingin mempunyai, kamu bisa membayar dengan cara barter barang antik yang kamu bawa.

  1. Pasar Malam Ngarsopuro

Tempat Ikonik di Solo 
Detik.com

Seperti kebanyakan kota besar yang lainnya, Solo juga sering mengadakan Car Free Day dan Car Free Night. Untuk acara keduanya, tempat yang digunakan adalah Pasar Malam Ngarsopuro atau Night Market Ngarsopuro.

Hal unik dari pelaksanan Car Free Night di Kota Solo adalah adanya pedagang yang menjual berbagau aneka ragam pakaian dan makanan. Tentunya, oleh-oleh khas Solo ada di tempat ini dan  bisa dibawa pulang.

Apabila sedang liburan di Solo, kamu wajib sekali berkunjung ke tempat wisata ikonik Solo yang satu ini. Di tempat ini, kamu bisa berbelanja sekaligus menyaksikan pentas yang biasanya diadakan di beberapa waktu tertentu.

Saat kamu membawa kendaraan pribadi, maka bisa parkir beberapa meter sebelum lokasi. Namun jangan sampai parkir lebih dari jam sebelas malam, karena Night Market Ngarsopuro sudah tutup di jam tersebut.

  1. Gedung Djoeang 45

Tempat Ikonik di Solo 
Suara.com

Destinasi wisata ikonik berikutnya adalah Gedung Djoeang ’45 Solo. Tempat wisata yang satu ini adalah peninggalan masa penjajahan Belanda yang masih tersisa dan berdiri kokoh sampai sentan sekarang.  

Meski begitu, jangan bayangkan sebuah bangunan tua yang menyeramkan. Justru di saat pertama kali datang, kamu akan merasa takjub dengan keindahan dan betapa instagrammable tempat yang satu ini.

Gedung Djoeng ’45 Solo sudah disulap menjadi tempat wisata kekinian yang harus kamu kunjungi. Berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo, tidak heran kalau tempat yang satu ini menjadi salah satu destinasi favorit di Solo.

Dengan model penataan lampu dan kursi yang menarik, maka banyak para pengunjung yang terpikat di tempat ini. Apalagi, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis untuk bisa datang ke tempat ini.

Berkunjung ke Tempat Ikonik di Solo Bersama Jasa Sewa Mobil Terbaik

Melakukan menggunakan jasa sewa mobil terpercaya dengan tujuan berkunjung wisata maupun kuliner adalah keinginan banyak orang. Namun, sekarang menemukan jasa sewa mobil terpercaya tidak semudah apa yang dibayangkan. 

Artinya, kamu harus tetap teliti dan berhati-hati di saat memilih tempat sewa mobil terpercaya. Pastikan juga bahwa tempat sewa mobil tersebut benar-benar mempunyai kendaraan yang selalu prima.

Dengan memilih jasa sewa mobil terpercaya, kamu akan diberikan perjalanan yang nyaman dan aman. Jangan ragu-ragu untuk memilih jasa sewa mobil terpercaya dan langsung hubungi saja pihak customer service.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *