Destinasi WisataJawa Timur

8 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Jejak Masa Lalu di Kota Apel

Jika Anda adalah seorang penggemar sejarah dan mencari pengalaman wisata yang mendalam di Malang, Jawa Timur, Anda berada di tempat yang tepat. Apalagi kemarin kita sudah membahas tentang sejarah Kota Malang, Malang bukan hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau tetapi juga memiliki sejumlah tempat wisata bersejarah yang sangat menarik untuk dijelajahi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa destinasi wisata sejarah yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu yang penuh warna.

Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Malang

1. Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe

Tempat yang sempurna untuk memulai perjalanan Anda dalam menggali sejarah Malang. Museum Malang Tempo Doeloe menghadirkan berbagai artefak dan benda bersejarah yang memamerkan kehidupan dan budaya masyarakat Malang pada zaman kolonial Belanda. Anda dapat melihat koleksi fotografi, peralatan rumah tangga, dan bahkan replika toko-toko tempo doeloe yang mengingatkan kita pada masa lalu yang berharga. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Lokasi : Jalan Gajah Mada 2, lebih tepatnya di belakang Balai Kota Malang

Harga Tiket : –

Jam Operasional : buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB

2. Candi Badut

Candi Badut

Merupakan salah satu situs arkeologi paling penting di Jawa Timur. Candi ini diperkirakan berasal dari abad ke-8 Masehi dan merupakan salah satu peninggalan agama Hindu-Buddha di daerah ini. Anda dapat menjelajahi candi ini yang dihiasi relief-relief yang indah dan mencerminkan kemegahan arsitektur zaman dulu. Candi Badut buka setiap hari dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Lokasi : Jl. Raya Candi V No.5D, Doro, Karangwidoro, Kec. Dau, Kota Malang, Jawa Timur

BACA JUGA :  Travel Jakarta Malang, Lengkap Pelayanannya

Harga Tiket : Untuk masuk ke Candi Badut, harga tiketnya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 5.000 per orang.

Jam Operasional : buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

3. Candi Singosari

Candi Singosari

Candi ini salah satu peninggalan sejarah yang paling mengesankan di Jawa Timur. Candi ini adalah saksi bisu dari masa kejayaan Kerajaan Singosari pada abad ke-14, yang diperintah oleh raja-raja pemberani seperti Raja Kertanegara. Dengan lokasinya yang strategis di Malang, Candi Singosari adalah destinasi sejarah yang wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin menggali lebih dalam warisan budaya Jawa Timur.

Lokasi : Jl. Kertanegara, Candirenggo, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket : Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Jam Operasional : setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00

4. Taman Wisata Wendit

Taman Wisata Wendit

Menawarkan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan, seperti perahu dayung dan waterboom. Selain itu, terdapat juga area piknik yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Dengan keindahan alamnya dan berbagai fasilitas yang lengkap, Taman Wisata Wendit menjadi destinasi wisata yang populer di Kota Malang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman ini dan menikmati keindahan alam yang mempesona.

Lokasi : Desa Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur

Harga Tiket : Rp10.500 – Rp18.500

Jam Operasional : setiap hari mulai pukul  07.00 – 17.00 WIB

5. Petirtaan Watugede

Petirtaan Watugede

Petirtaan Watugede di Malang adalah salah satu tempat bersejarah yang unik dan menarik di Jawa Timur. Terletak di  Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, petirtaan ini adalah kompleks pemandian kuno yang berasal dari masa penjajahan Belanda. Jam operasional yang luas ini memberikan pengunjung waktu yang cukup untuk menjelajahi kompleks petirtaan ini, menikmati arsitektur yang indah, serta merasakan suasana sejarah yang kental. Dengan suasana yang tenang dan lingkungan yang asri, Petirtaan Watugede adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan merenung, serta menikmati sejarah yang tersembunyi di baliknya.

BACA JUGA :  Rekomendasi Travel Malang Semarang 2024!

Lokasi : Gondorejo Krajan, Tamanharjo, Singosari, Malang, Jawa Timur

Harga Tiket : sekitar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak

Jam Operasional : setiap hari mulai pukul  07.00 – 17.00 WIB

6. Masjid Bungkuk Malang

Masjid Bungkuk Malang

Adalah salah satu landmark yang terkenal di Kota Malang. Terletak di Jalan Laksamana Martadinata, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Malang, masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik perhatian banyak pengunjung. Masjid Bungkuk Malang terkenal karena desainnya yang unik, dengan atap yang melengkung menyerupai punggung unta. Arsitektur yang khas ini membuat semakin artistik.

Lokasi : Jl. Bungkuk, RT.4/RW.4, Pangetan, Pagentan, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket : gratis

Jam Operasional : setiap hari

7. Candi Jago

Candi Jago

Salah satu situs arkeologi yang paling mengesankan di Jawa Timur. Candi ini berasal dari abad ke-13 Masehi dan merupakan bagian dari kerajaan Singhasari yang berkuasa pada masa itu.salah satu situs arkeologi yang paling mengesankan di Jawa Timur. Candi ini berasal dari abad ke-13 Masehi dan merupakan bagian dari kerajaan Singhasari yang berkuasa pada masa itu.

Waltu kunjungan yang luas ini memberikan pengunjung kesempatan yang cukup untuk menjelajahi kompleks candi ini dengan tenang, mengagumi relief-relief indah yang menghiasi dindingnya, dan meresapi keindahan arsitektur kuno yang masih terawetkan dengan baik. Candi Jago adalah tempat yang sempurna untuk belajar tentang sejarah dan kebudayaan kuno Jawa Timur, serta menikmati atmosfer yang tenang dan indah di sekitarnya.

Lokasi : Jl. Wisnuwardhana, Ronggowuni, Tumpang, Kec. Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket : gratis

Jam Operasional : buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00

8. Candi Kidal Malang

Candi Kidal Malang

Jam operasional yang luas ini memberikan pengunjung waktu yang cukup untuk mengeksplorasi kompleks candi ini dengan tenang, mengagumi keindahan relief-relief yang menghiasi dindingnya, dan merenungkan nilai sejarah dan kebudayaan yang terkandung di dalamnya. Candi Kidal adalah tempat yang sempurna untuk belajar tentang sejarah Jawa Timur yang kaya, serta untuk menikmati pesona arsitektur kuno yang masih memukau hingga saat ini.

BACA JUGA :  Berwisata ke Bukit Cinta Bromo, Pakai Hiace Rp1jutaan/hari Yuk!

Lokasi :Jalan Raya, Panggung, Kidal, Tumpang, Malang, Jawa Timur

Harga Tiket : gratis

Jam Operasional : buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00

Menjelajahi Tempat Wisata Sejarah di Malang

tempat wisata sejarah di malang

Itu tadi adalah Tempat wisata sejarah di Malang menawarkan pengalaman yang mendalam dalam menggali jejak masa lalu yang kaya dan berwarna. Dari Museum Malang Tempo Doeloe hingga Candi Singosari, Anda dapat menjelajahi sejarah dan budaya kota ini dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah ini saat Anda berada di Malang menggunakan layanan sewa Hiace Malang dari kami, karena mereka akan memberikan wawasan yang berharga tentang sejarah dan perjuangan masyarakat setempat. Selamat menikmati perjalanan sejarah Anda di Malang!

Author

3 thoughts on “8 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Jejak Masa Lalu di Kota Apel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *