Agen TravelAlphardBusDestinasi WisataElfHiaceJawa BaratJawa BaratJawa BaratSewaSewa MobilTips & Rekomendasi

10 Wisata Edukasi di Bandung yang Harus Dikunjungi

Melakukan kunjungan wisata ke Bandung tentunya menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Selain itu, dengan wisata kamu juga bisa menambah wawasan kamu tentang semua hal dan terutama di saat pergi ke tempat wisata edukasi Bandung. Misalnya adalah berkunjung ke beberapa museum. 

Selain museum, wisata edukasi ini juga bisa dilakukan pada beberapa tempat wisata lainnya. Bandung mempunyai banyak sekali tempat wisata yang menyediakan edukasi bagi para pengunjungnya. 

Apakah kamu penasaran? Di dalam kesempatan kali ini akan memberikan kamu beberapa rekomendasi tempat wisata beredukasi yang ada di Bandung. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Rekomendasi Wisata Edukasi di Bandung 

Sebagai berikut adalah deretan rekomendasi tempat wisata yang mengedukasi di Kota Bandung :

1. Observatorium Bosscha

Wisata Edukasi di Bandung 
Pergidulu.com

Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi pencinta astronomi. Berlokasi di Lembang, Bandung, observatorium ini merupakan bangunan yang tertua di Indonesia.

Kamu bisa sembari belajar tentang astronomi melalui tur panduan yang informatif di tempat ini. Observatorium ini sudah dilengkapi dengan teleskop dan fasilitas lain yang memungkinkan para  pengunjung mengamati bintang dan fenomena alam semesta lainnya.

2. Museum Geologi Bandung

Apabila kamu tertarik dengan sejarah geologi Bumi, Museum Geologi Bandung merupakan salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum kali ini menampilkan berbagai koleksi batuan, fosil dan mineral yang memberikan wawasan tentang sejarah geologi. Bahkan, kamu juga bisa melihat replika dinosaurus, fosil purba dan mempelajari proses pembentukan gunung berapi serta benua.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djukamu

Wisata Edukasi di Bandung 
Bankjim.com

Taman Hutan Raya Ir. H. Djukamu ini mempunyai lokasi di daerah Maribaya, Bandung. Tempat ini merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang luas.

Bahkan, untuk tempat ini juga menawarkan pengalaman belajar yang menarik tentang flora dan fauna serta ekosistem hutan. Kamu bisa  menjelajahi jalur-jalur hiking yang indah, melihat berbagai jenis tumbuhan dan binatang.

4. Museum Barli

Museum Barli ini didedikasikan untuk mengenang dari karya para seniman Indonesia. Untuk museum kali ini menampilkan berbagai karya seni, termasuk lukisan, patung dan instalasi. Bahkan, kamu juga bisa menikmati keindahan karya seni dan memahami pesan yang disampaikan oleh para seniman melalui karya-karya mereka.

5. Taman Film Bandung

Atourin.com

Taman Film Bandung merupakan salah satu tempat yang cocok bagi pencinta film. Kamu bisa mengikuti tur di studio dan mempelajari proses produksi film di tempat yang satu ini.

Di sini, kamu bisa melihat langsung bagaimana film dibuat, mulai dari pengambilan gambar sampai dengan proses editing. Selain itu, Taman Film Bandung juga memberikan penawaran penayangan beberapa film-film Indonesia yang menarik.

6. Taman Miniatur Kereta Api Indonesia

Apabila kamu tertarik dengan kereta api, Taman Miniatur Kereta Api Indonesia merupakan tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Selain itu, teman yang satu ini menampilkan miniatur kereta api yang menggambarkan beberapa jalur-jalur kereta api di Indonesia. Bahkan, kamu juga bisa melihat berbagai jenis kereta api, mengamati replika stasiun-stasiun terkenal, dan mempelajari sejarah serta perkembangan kereta api yang ada di Indonesia.

7. Museum Konferensi Asia Afrika

Tribunnews.com

Museum Konferensi Asia-Afrika ini menjadi salah satu cara untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah Indonesia. Selain itu, Konferensi Asia-Afrika pertama kali dibangun pada tahun 1955.

Museum ini juga menampilkan beberapa artefak sejarah, foto, dan dokumen-dokumen yang terkait dengan konferensi tersebut. Bahkan, kamu juga bisa mempelajari lebih lanjut tentang perjalanan perjuangan negara-negara yang ada di Asia dan Afrika di dalam meraih kemerdekaan dan persatuan.

8. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia ini menampilkan koleksi perangko, alat komunikasi dan beberapa benda lain yang terkait dengan sejarah pos di Indonesia. Kamu juga bisa melihat perangko langka, mengamati alat komunikasi kuno dan mempelajari proses perkembangan sistem komunikasi dari masa ke masa. Bahkan, untuk museum kali ini juga memberikan wawasan tentang bagaimana cara berkomunikasi yang sudah berkembang seiring waktu.

9. Farmhouse Lembang

mytrip123.com

Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat yang menawarkan suasana ala pedesaan Eropa. Pada saat berkunjung ke tempat ini, kamu bisa mempelajari kehidupan peternakan dan berinteraksi dengan beberapahewan ternak seperti sapi, kambing, dan kelinci. Selain itu, di sini juga terdapat kebun bunga yang indah yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

10. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan salah satu tempat yang memperkenalkan seni dan budaya Sunda melalui pertunjukan angklung. Di tempat ini kamu bisa belajar cara memainkan angklung, alat musik tradisional Sunda dan ikut serta dalam pertunjukan angklung yang interaktif. Tempat yang satu ini juga akan menampilkan tarian dan musik tradisional Sunda lainnya.

Berkunjung ke Wisata Edukasi di Bandung Kekinian Bersama Jasa Sewa Mobil Terbaik

Melakukan menggunakan jasa sewa mobil terpercaya dengan tujuan berkunjung wisata maupun kuliner adalah keinginan banyak orang. Namun, sekarang menemukan jasa sewa mobil terpercaya tidak semudah apa yang dibayangkan. 

Artinya, kamu harus tetap teliti dan berhati-hati di saat memilih tempat sewa mobil terpercaya. Pastikan juga bahwa tempat sewa mobil mobil tersebut benar-benar mempunyai kendaraan yang selalu prima.

Dengan memilih jasa sewa mobil terpercaya, kamu akan diberikan perjalanan yang nyaman dan aman. Jangan ragu-ragu untuk memilih jasa sewa mobil terpercaya dan langsung hubungi saja pihak customer service. 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *