Agen TravelAlphardBusDestinasi WisataElfHiaceJawa BaratJawa BaratJawa BaratSewaSewa MobilTips & Rekomendasi

5 Taman di Bandung yang Super Indah dan Gratis!

Mengalami penat setelah melakukan aktivitas bekerja di hari-hari biasa merupakan hal yang wajar. Untuk cara mengatasinya adalah kamu mengunjungi beberapa rekomendasi taman di Bandung akan dijelaskan di bawah ini. 

Taman-taman tersebut terbilang recomended bukannya tanpa alasan sama sekali. Salah satunya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena beberapa diantaranya ada yang tidak mematok tiket masuk. 

Disamping itu, taman yang ada di Bandung ini memberikan pemandangan yang sangat aesthetic dan suasana super sejuk. Hal ini membuatnya pikiran penat dan stress di pikiran dijamin hilang.

Rekomendasi Taman di Bandung 

Sebagai berikut adalah deretan rekomendasi taman di Bandung yang bisa dipilih : 

1. Taman Begonia

Taman di Bandung
Suara.com

Destinasi wisata taman yang ada di Bandung pertama adalah Taman Begonia. Taman kali ini didirikan untuk memperkaya ragam flora Indonesia ini dengan menawarkan beraneka warna bunga yang akan memanjakan kamu.

Dengan nama lengkap Taman Begonia Glory, tempat ini tidak hanya sekedar menyuguhkanmu beragam bunga yang cantik nan harum tapi juga memberikan kamu edukasi mengenai konservasi tanaman bunganya juga. Jadi, tidak hanya sekadar menjadi tempat berfoto-foto ria saja.

Kamu bisa pulang dengan mendapat informasi dan ilmu tambahan mengenai bunga-bunga yang ada di sini dengan adanya informasi secara detail. Perihal biaya, kamu hanya perlu membayarkan kurang dari Rp35.000,00 untuk tiket masuk. Biaya tersebut termasuk worth it dengan sebanyak ilmu tambahan serta pemandangan bunga yang memanjakan mata di Taman Begonia.

2. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman di Bandung
Kompas.com

Taman yang ada di Bandung berikutnya adalah Taman Hutan Babakan Siliwangi. Panorama asri bisa kamu jadikan pilihan, karena selama berjalan-jalan di tempat tersebut tidak memungut biaya sepeserpun.

Apalagi di saat kamu memutuskan untuk datang di pagi hari, atmosfer alam yang sangat segar dengan udara sejuk yang ada di kota kembang ini bisa membuat jalan-jalan atau jogging semakin menyenangkan. Tidak hanya itu, ada beberapa spot-spot yang fotogenik pun bisa kamu jadikan sebagai background foto selama di tempat wisata gratis ini.

Alhasil, kamu bisa mengabadikannya lewat smartphone milikmu. Namun, kamu jangan sampai melewatkan Forest Walk. Jalur yang terbuat dari kayu ini sudah dilengkapi dengan bangku dan meja. Hal tersebut bisa membuat tempat ini bisa kamu manfaatkan untuk piknik atau sekadar ngadem.

3. Taman Sejarah

Taman di Bandung
Suara.com

Taman Sejarah merupakan salah satu taman di Kota Bandung yang masih tergolong baru dibandingkan dengan taman-taman lain. Meski begitu, taman instagramble kali ini berlokasi di di belakang Balai Kota Bandung dan tidak kalah unik dengan taman lainnya.

Selain Instagrammable, taman ini juga mempunyai beberapa unsur edukasi sejarah. Hal tersebut bisa terjadi, karena Taman Sejarah memuat banyak sejarah mengenai jajaran walikota Bandung yang sempat menjabat dari dulu sampai dengan sekarang.

Taman ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik lainnya. Ada beberapa di antaranya adalah kolam renang khusus anak, toilet, serta ruang bilas. Sehingga, sangat cocok untuk mengajak anak-anak bermain di sini.

Dengan adanya fasilitas menarik tersebut, tidak heran jika taman instagramable ini sangat cocok untuk disambangi oleh keluarga. Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Taman Sejarah yang satu ini bersama sang buah hati?

4. Taman Labirin Balai Kota Bandung

Taman di Bandung
Detik.com

Kebanyakan taman yang ada di Kota Bandung tidak memungut tiket masuk sama sekali untuk para pengunjung. Salah satu  taman yang tidak mematok tarif masuk adalah Taman Labirin yang mempunyai lokasi di Balai Kota Bandung.

Menjadi tempat berkumpul dengan berbagai komunitas di Bandung, pemandangan yang asri di tengah kota ini menjadi daya tarik tersendiri. Untuk berfoto-foto, ada taman Balai Kota Bandung yang menjadi salah spot favorit para pengunjung yang datang ke sini.

Tak hanya sekedar menjadi spot foto, kamu juga bisa menikmati jalur yang disediakan. Pada umumnya, banyak orang yang berusaha untuk jalan-jalan santai sembari menikmati udara yang sejuk di tengah kota Bandung tersebut.

Perihal udara sejuk yang terasa, hal ini tidak terlalu mengherankan lagi. Pasalnya, Taman Labirin Balai Kota Bandung ini mempunyai dua pohon trembesi yang diyakini sudah berusia sampai dengan seratus tahun.

5. Taman Vanda

Taman di Bandung
Kompas.com

Tidak jauh dari Taman Labirin di Balai Kota, ada taman yang tidak kalah unik yaitu Taman Vanda. Taman gratis yang ada di Bandung kali ini mempunyai kolam air mancur di bagian tengah dan dikelilingi oleh tanaman yang asri.

Pada malam hari, air mancur ini akan terlihat lebih cantik karena dipadukan dengan sinar lampu yang berwarna-warni. Kamu juga bisa mengambil foto dengan latar taman, sekaligus dua bangunan bersejarah yang ada di Bandung.

Kedua bangunan bersejarah tersebut adalah Gedung Bank Indonesia dan Gereja Katedral Santo Petrus. Tidak heran jika Taman Vanda menjadi salah satu taman instagrammable yang menjadi  destinasi favorit bagi warga Bandung.

Namun, ada baiknya ketika kamu datang di musim kemarau. Pasalnya meski masih terlihat indah di musim hujan, kamu tidak dapat menikmati keindahan lampu dan air mancur yang super cantik dengan maksimal.

Berkunjung ke Taman di Bandung Kekinian Bersama Jasa Sewa Mobil Terbaik

Melakukan menggunakan jasa sewa mobil terpercaya dengan tujuan berkunjung wisata maupun kuliner adalah keinginan banyak orang. Namun, sekarang menemukan jasa sewa mobil terpercaya tidak semudah apa yang dibayangkan. 

Artinya, kamu harus tetap teliti dan berhati-hati di saat memilih tempat sewa mobil terpercaya. Pastikan juga bahwa tempat sewa mobil mobil tersebut benar-benar mempunyai kendaraan yang selalu prima.

Dengan memilih jasa sewa mobil terpercaya, kamu akan diberikan perjalanan yang nyaman dan aman. Jangan ragu-ragu untuk memilih jasa sewa mobil terpercaya dan langsung hubungi saja pihak customer service. 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *