Agen TravelAlphardBusDestinasi WisataElfHiaceJawa BaratJawa BaratJawa BaratSewaSewa MobilTips & Rekomendasi

8 Wisata Religi Bandung, Dijamin Hati Tenang!

Kota Bandung memang sudah sangat dikenal dengan wisata kulinernya yang sangat kaya. Bahkan, untuk warganya juga suka berkumpul-kumpul dan salah satunya adalah dengan tujuan beribadah. Tidak heran, ketika Bandung mempunyai segudang destinasi wisata religi yang unik. Di bawah ini ada beberapa wisata religi di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. 

Rekomendasi Wisata Religi Bandung 

Sebagai berikut adalah tempat wisata religi di Bandung yang harus kamu kunjungi :

1. Masjid Raya Bandung

Wisata Religi Bandung 
Wikipedia.com

Destinasi wisata religi yang ada Bandung pertama adalah Masjid Raya Bandung. Masjid ini terletak di jantung Kota Bandung dan tepatnya di alun-alun Bandung. Lokasinya berada di tepat pusat kota membuat masjid ini sangat mudah sekali dijangkau. Apabila kamu sedang melakukan kunjungan wisata ke area ini, jangan lupa untuk mampir ke masjid kebanggaan warga Bandung ini, ya.

2. Biara Karmel OCD Bandung

Wisata Religi Bandung 
Kompas.com

Kamu ingin beribadah di lokasi yang sejuk dan asri? Kamu bisa langsung saja mencoba berkunjung ke Biara Karmel OCD Bandung di Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Destinasi wisata religi Bandung kali ini sering menjadi tujuan wisata warga Katolik. Selain itu, tempat ini juga menjadi bertapa suster dari Ordo Carmelita atau biasa disebut dengan Ordo OCD.

3. Vihara Vipassana Graha Lembang

Wisata Religi Bandung 
Tripadvisor.com

Bagi yang sedang melakukan kunjungan wisata ke wilayah Lembang, kamu bisa coba kunjungi Vihara Vipassana Graha Lembang. Vihara kali ini mempunyai ciri khas berupa dua buah patung gajah putih yang mengusung Wheel of Dhamma.

Tidak hanya itu, pada bagian interior luar juga terdapat relief gambaran kehidupan di alam baka dan neraka. Hal ini menjadi suatu pengingat bagi umat manusia untuk senantiasa melakukan kebaikan dan menjauhi beberapa hal yang jahat.

4. Masjid Al-Irsyad Satya Padalarang

Wisata Religi Bandung 
Suara.com

Ingin berkunjung ke masjid dengan desain bangunan yang sangat unik? Kamu bisa langsung saja berkunjung ke Masjid Al-Irsyad Satya Padalarang.

Keunikan dari masjid ini adalah kamu bisa melihat dari bentuk bangunannya yang tidak berkubah. Alih-alih, masjid ini menyerupai seperti Ka’bah dan berbentuk kubus. Faktanya, arsitek dari masjid unik yang berdiri di kawasan Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat ini adalah Ridwan Kamil, gubernur dari Jawa Barat.

5. Katedral Santo Petrus Bandung

Wisata Religi Bandung 
Detik.com

Berikutnya, kamu juga bisa berkunjung ke Katedral Santo Petrus yang dikenal mempunyai nilai sejarah nan kental. Sebelum menjadi Katedral Santo Petrus, gereja ini mempunyai nama Gereja St. Franciscus Regis pada 16 Juni 1895 silam.

6. Masjid Pusdai

Wisata RDeligi Bandung 
Detik.com

Tidak jauh dari Gedung Sate, kamu juga bisa istirahat sambil beribadah di salah satu masjid megah yang ada di Kota Bandung, yaitu Masjid Pusdai. Masjid  kali ini sudah berdiri sejak 1998.

Untuk sekarang, pengelolaannya dikelola oleh pemerintah Jawa Barat sebagai fasilitas pusat dakwah Islam. Hal yang unik dari Masjid Pusdai Jabar adalah mempunyai desain interior dan eksteriornya yang bergaya Timur Tengah dan Turki.

Apabila kamu perhatikan, ada banyak motif geometris dan lengkung dalam desain gedung Masjid Pusdai ini. Sehingga, menjadi daya tarik tersendiri.

7. Masjid Agung Trans Studio

Wisata Religi Bandung 
Kompas.com

Selanjutnya, ada juga Masjid Agung Trans Studio yang bisa kamu kunjungi pada saat berada di kawasan Trans Studio Bandung. Masjid ini berdiri dengan penampilan megah dan mempunyai desain yang mewah.

Sehingga, sangat menarik dan banyak dari para wisatawan untuk melakukan kunjungan ke sini. Tidak heran lagi di saat masjid di Bandung ini tidak pernah sepi oleh kunjungan masyarakat lokal maupun luar daerah. Tidak hanya berhenti sampai di situ, arsitektur bangunannya yang menarik akan membuat kamu betah dan nyaman beribadah maupun sekadar singgah sebentar.

8. Masjid Al-Jabbar

Wisata Religi Bandung 
CnnIndonesia.com

Untuk destinasi wisata religi Bandung terbaru yang bisa kamu kunjungi adalah Masjid Al-Jabbar. Sekarang, masjid ini menjadi salah satu ikon baru Jawa Barat. Lokasinya berada di Jalan Cimincrang No. 14 Gedebage, Kota Bandung.

Masjid Raya Jawa Barat kali ini didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dibangun di tengah kolam retensi, Masjid Al-Jabbar terlihat seakan-akan seperti  mengapung di atas permukaan danau pada saat air kolam mencapai batasnya.

Tidak hanya itu, empat menara yang ada di masjid ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, ada juga menara tertingginya yang mencapai ketinggian 99 meter. Kamu bisa mengunjungi masjid yang diresmikan pada 30 Desember 2022 ini untuk melakukan ibadah, rekreasi atau sekedar menikmati pemandangan sekitar.

Berkunjung ke Wisata Religi di Bandung Kekinian Bersama Jasa Sewa Mobil Terbaik

Melakukan menggunakan jasa sewa mobil terpercaya dengan tujuan berkunjung wisata maupun kuliner adalah keinginan banyak orang. Namun, sekarang menemukan jasa sewa mobil terpercaya tidak semudah apa yang dibayangkan. 

Artinya, kamu harus tetap teliti dan berhati-hati di saat memilih tempat sewa mobil terpercaya. Pastikan juga bahwa tempat sewa mobil mobil tersebut benar-benar mempunyai kendaraan yang selalu prima.

Dengan memilih jasa sewa mobil terpercaya, kamu akan diberikan perjalanan yang nyaman dan aman. Jangan ragu-ragu untuk memilih jasa sewa mobil terpercaya dan langsung hubungi saja pihak customer service. 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *