Agen TravelAlphardBusElfHiaceKulinerSewaSewa Mobil

5 Rekomendasi Kuliner Murah di Semarang

Disaat kamu mempunyai rencana berkunjung ke Semarang, satu hal yang harus kamu pikirkan dengan matang -matang adalah seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk akomodasi hingga soal pangan. Apalagi bagi kamu yang mempunyai rencana untuk mencicipi berbagai macam kuliner murah di Semarang.

Salah satu hal yang kamu bisa lakukan adalah  mencari tempat makan yang tidak mahal dan bikin kantong bolong. Apabila kamu masih kebingungan di saat mencari tempat makan murah dan enak.  Nih, berikut adalah kasih 8 kuliner yang ada di Semarang murah tapi tetap mempunyai cita rasa yang lezat. 

Rekomendasi Kuliner Murah di Semarang

Sebagai berikut adalah 5 rekomendasi kuliner murah di semarang : 

  1. Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong


Kuliner Murah di Semarang
Kumparan.com

Kuliner Semarang murah pertama yang direkomendasikan adalah Soto Bangkong. Soto Bangkong ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1950 an.

Dinamai dengan soto Bangkong, karena dulunya soto ini berjualan di Jalan Bangkong yang saat ini berubah nama menjadi Jalan Brigjen Katamso. Bahkan awal mulanya dijual dengan cara dipikul dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga mempunyai kios seperti sekarang.

Sebenarnya, Soto Bangkong ini sama seperti soto dengan khas Semarang lainnya yang mempunyai tampilan bening. Isiannya juga berupa bihun, suwiran ayam dan bawang goreng. 

Hanya saja, soto satu ini menggunakan kecap diproduksi dengan sendiri dan ayam kampung supaya rasanya lebih gurih dan tidak mudah ditiru. Perihal harga, soto bangkong ini dipatok dengan harga Rp16.000,00 saja. Worth it, tidak?

  1. Nasi Goreng Babat Pak Taman

Apabila kamu adalah seorang penggemar jeroan, maka tidak afdal rasanya di saat kamu sampai melewatkan kuliner Semarang yang satu ini. Makanan yang dimaksud adalah nasi goreng babat. 

Sajian pedas manis ditambah sensasi gurih serta asin ini berasal dari potongan kecil babat, tentunya akan menggugah selera makan kamu. Ada banyak sekali pedagang nasi goreng di berbagai sudut kota Semarang yang bisa dipilih.

Namun, Warung Pak Taman menjadi salah satu warung nasi goreng yang sangat direkomendasikan. Tidak heran, mengingat warung yang satu diakui kenikmatan nasi babatnya oleh alm. Bondan Winarno. 

Untuk masalah harganya sendiri, mulai dari Rp30.000,00 saja. Sehingga, tidak akan terlalu menguras kantong. 

  1. Nasi Pecel Mbok Sador

Kuliner Murah di Semarang
Liburanasik.com

Kuliner Semarang berikutnya yang patut kamu coba adalah Nasi Pecel Mbok Sador. Bahkan, kuliner nasi pecel yang satu ini sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Semarang. 

Tidak heran, warung yang berlokasi di kawasan Simpang Lima ini tidak pernah sepi akan pembeli dan banyak yang rela antri demi sepiring nasi pecel Mbok Sador. Di saat kamu memesan satu porsi nasi pecel, maka akan mendapatkan berbagai macam sayuran seperti bayam, daun singkong, kol, tauge dan daun pepaya. 

Nah, di daun pepaya ini yang membedakan nasi pecel Mbok Sador dengan nasi lainnya. Rasa pahit daun pepayanya justru bisa melebur menjadi satu dengan rasa pedas dari sambal kacangnya yang semakin terasa nikmat dan lezat.

Untuk teman dari nasi pecelnya, kamu bisa memesan kerupuk gendar, rempeyek kayak, sate telur, jeroan sapi dan masih banyak yang lainnya lagi. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang dipatok cukup murah. Cukup sediakan sekitar Rp7.000,00 untuk bisa mencicipi kuliner Semarang yang satu ini.

  1. Tahu Gimbal Pak Edy

Kuliner yang satu ini  wajib kamu masukkan ke dalam daftar kuliner Semarang. Cita rasanya yang khas akan membuat kamu ketagihan dengan makanan satu ini. 

Untuk kuliner yang dimaksud adalah tahu gimbal. Tahu gimbal ini biasanya terdiri dari lontong, gimbal (bakwan udang), irisan kol dan tauge yang disiram dengan bumbu kacang.

Sebenarnya, kamu bisa dengan mudah menemukan makanan tahu gimbal yang buka mulai dari sore sampai malam hari. Namun, salah satu tempat penjual tahu gimbal yang banyak direkomendasikan adalah Tahu Gimbal Pak Edy. Tahu Gimbal Pak Edi bisa kamu temukan tidak jauh dari kawasan Simpang Lima.

Perihal rasa, sambal kacang yang ditambah petis ini menjadi satu hal pembeda dari Tahu Gimbal Pak Edi dengan yang lainnya. Sehingga, dengan hal Ini membuat cita rasanya semakin dan maknyus. 

Masalah harga tidak membuat kamu terkejut. Tahu gimbal yang satu ini termasuk ke dalam kuliner di Semarang yang mempunyai murah karena hanya dipatok dengan harga Rp16.000,00 per porsi.

  1. Nasi Gandul Pak Memet

Kuliner Murah di Semarang

Nasi gandul khas Pati ini memang sudah terkenal akan rasanya yang ngangenin. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan rasa nasi gandul yang rasanya sangat enak di kota Semarang ini. 

Apabila ingin makan nasi gandul, maka bisa berkunjung ke Nasi Gandul Pak Memet yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto yang buka setiap hari mulai pukul 16.30- 21.30. Untuk menikmati kelezatan makanan Nasi Gandul Pak Memet, kamu harus sesegera mungkin untuk berkunjung ke warung ini.

Pasalnya, warung ini seringkali penuh sesak dengan para pembeli yang selalu berdatangan. Bagi kamu yang tidak tahu, nasi gandul merupakan nasi putih yang ditemani dengan kuah kaldu, daging, jeroan sapi dan telur ayam.

Selain kuah kaldunya yang mempunyai rasa khas, penyajiannya yang menggunakan daun pisang dan cara makannya ini membuat Nasi Gandul Pak Memet semakin unik. Untuk perihal harga dadi kuliner Semarang satu ini dijual di kisaran Rp20.000,00 saja.

Berkunjung ke Tempat Kuliner Murah di Semarang Bersama Jasa Sewa Mobil Terbaik

Melakukan perjalanan yang nyaman dan aman, ketika kamu memilih jasa sewa mobil terpercaya. Namun, untuk sekarang tidak semua jasa penyedia sewa mobil memberikan pelayanan yang terbaik dan jujur.

Artinya, kamu harus tetap berhati-hati dan teliti di saat memilih tempat sewa mobil. Pastikan juga kendaraan sewa mobil yang digunakan berada di keadaan sehat dan siap digunakan untuk bepergian. 

Jangan ragu – ragu lagi untuk melakukan sewa mobil di pihak penyedia layanan terpercaya. Nikmati perjalanan wisata bersama keluarga, teman maupun pasangan dengan hati yang gembira. 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *